ITALIAN Fashion School – with On-Line Fashion Design Courses

Posted on

Hindari Garis Horizontal
Bila Anda suka memakai baju bercorak garis, hindari garis horizontal ataupun diagonal, pilihlah Garis vertikal. Garis horizontal menghasilkan kesan lebih gemuk.

Hindari Warna Senada antara Baju dan Celana
Kebalikan dengan pria berbadan lebar. Anda disaranakan untuk tidak memadankan baju & celana yang warnanya senada. Padanan baju dan celana yang senada akan membuat anda terlihat lebih kurus. Berekspresilah dengan warna-warna berbeda / kontras untuk baju dan celana. Misalnya : baju hijau dengan celana putih.

Jeans Model Pensil bukan Pilihan yang Tepat
Jeans pensil akan membuat anda terlihat makin menyerupai sebuah tiang, langsing dan langsung dari atas sampai bawah :) . Pilih jeans dengan potongan straight cut atau boot cut untuk menyamarkan tinggi anda.

Pilih Baju dengan ukuran Pas di Badan
Memanipulasi postur tubuh dengan mengenakan baju yang lebih besar bukan jalan keluar yang baik. Ini tidak akan membuat anda terlihat lebih gemuk, tapi justru menegaskan postur tubuh Anda yang kurus. Pilih baju yang pas di badan (slim fit) atau kenakan 2 baju supaya badan terlihat lebih berisi.

Hindari Sepatu Berujung Persegi
Sepatu tidak terlalu berpengaruh untuk menghasilkan efek lebar, tapi ada baiknya untuk diperhatikan. Secara tidak disadari, sepatu resmi (pantofel) dengan ujung bundar menghasilkan efek gempal. Jadi hindari sepatu dengan ujung kotak, apalagi lancip.

Pilih Warna Cerah
Secara psikologis, warna-warna terang menghasilkan efek lebar dan luas. Mulai saat ini, pertimbangkan warna-warna putih, krem, biru langit, abu-abu terang, hijau muda saat membeli pakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *